Beginning the Creation of PriklyBeAn



PriklyBeAn, ya memang nama yang aneh sebenarnya, karna membang di ambil dari bahsa rusia yaitu приключения без плана (priklyucheniya bez plana) atau dalam bahasa indonesia perjalanan tanpa rencana. Kami memang selalu bermain kemana saja tanpa rencana, Alulin eweh tujuan nu penting mah babarengan cek urang sunda mah.

Kami juga suka membatu mendukung acara-acara sepeda dan lingkungan jika situasi dan kondisi yang memungkinkan.

Awal mula terbentuknya PriklyBeAn memang tidak direncanakan, a.k.a teu kahaja teu kapirkiran. Berawal dari sekolah yaitu dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Bandung, ketika menginjak kelas 11 kami sering berkumpul. Awalnya kami memang membuat perkumpulan pengendara motor, tapi mungkin saya kurang setuju karna mungkin saya tidak punya motor, hingga akhirnya kakaku membli sepeda Polygon berwarna kuning, hingga saat itu saya selalu memakai sepeda ke sekola, lalu yang memakai sepeda kesekola pun menyebar, hingga teman-teman saya pun mengikuti dan terciptalah komunitas sepeda ini.

Yang paling pertama kami mengikuti acara Global Day Action 2011 pada 24 September 2011.
Sumber: https://www.facebook.com/profile.php?id=12185972707
Di sinilah awal mula Priklybean mulai aktif dalam kegiatan-kegiatan di luar seperti ini. Sungguh menyenangkan mengkuti acara seperti ini, tapi yang kami liat babak-babak dan ibu-ibu semua anak mundanya sangatlah jarang atau mungkin hanya kami yang SMA? 


Di sini kami bertemu banyak Cyclist yang Hebat-hebat terutama yang bersepeda selama 350 Jam dari Bali menuju Bandung dan di tempuh dalam satu minggu, sungguh luar biasa. Kami juga melilah freestyle ontel dari PSB, sebenarnya kami pernah melihat seperti ini, tapi tidak langsung berhadapan. hingga di akhir acara kami di beri sebuah piagam penghargaan karna telah mendukung acara tersebut, kami merasa bangga terhadap komunitas ini dan lebih semangat untuk bersepeda.
 Tapi tidak hanya itu Agia salah satu anggota dari priklybean memasukan kami ke dalam koran tribun.

Dan setelah acara ini selesai kami di undang kembali di acara Sepeda Santai Sumpah Pemuda kolaborasi alumni ITB untuk negeri. Disana kami bersepeda keliling Bandung selama kurang lebih satu jam.
Setelah itu ada acara-acara yang meriah. Dan lagi kami diberi piagam penghargaan sekarang dari PSB. 
 
Selang sebulan kemudian kami mengikuti acara NATIONAL ECONOMIC GREEN FESTIVAL 2011 yang di adakan di Tugu Monumen Perjuangan, disini banyak sekali info yang dibahas dan sangat bermanfaat. 
 
Tanpa di diuga juga kami masuk koran PR.

Setelah acara tersebut selesai kami ingin fokus kepada Ujian Semester 1, sampai dengan Febuari. Dibulan Febuari kami mengikuti acara diet kantong plastik yang di adakan di CFD Dago. 
di sini kami dituntut untuk mengurangi penggunaan kantong plastik, mengurangi kerusakan lingkungan akibat plastik dan kami berkreasi menggabar pada headbag lalu memakaiakan di kepala.
Hingga pada akhir maret kami pun mengikuti acara Eart Hour 60+.
 
yaitu kampaye hemat energi dengan mematikan lampu selama 1 jam saja pada pukul 20.30-21.30 Waktu setempat


Pada bulan berikutnya ada Funbike Gubernuran dan MOKA JABAR  
Hanya Funbike biasa yang berkeliling ke kota bandung.



mungkin hanya acara-acara yang kita dukung, kami juga mengeluarkan mercedes ehh.. merchandise seperti:


Baju Sepeda


Bike Tag
Cuting Sticker
X-Banner
Pin

 Oh ya kami juga suka bersepeda ke gunung atau sering disebut Uphill, kami sering ke puncang manglayang, dan kadang juga bertemu goweser-goweser lainnya, sungguh lelah untuk mendaki tapi sangat menyenangkan ketika turun.
Dan menurut kami trek bersepeda adalah jalan sapan, treknya di pinggir sungai dan sangat lah segar, mungkin ada harus mencobanya.

selain itu juga kami selalu membatu jika ada yang ingin membuat sepeda atau memperbaiki sepeda, kami siap membantu :)

Setelah sekian lama bersama akhirnya kami memutuskan untuk foto grup bersama di BTP, sayangnya di sana tak semua hadir karna alasan tertentu.

dan sedikit berkampanyeu di luar, hehe..


mungkin bengini ceritanya sehingga PriklyBeAn menjadi seperti sekarang ini.
kenali lebih dekat kami di Facebook dan Twitter juga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar